OPTIMASI QUERY ATAU SQL TUNING

Gambar
Optimasi Query atau Sql Tuning Optimasi Query Optimasi query adalah suatu proses untuk menganalisa query untuk menentukan sumber-sumber apa saja yang digunakan oleh query tersebut dan apakah penggunaan dari sumber tersebut dapat dikurangi tanpa merubah output. Optimasi query merupakan bagian dasar dari sebuah sistem database dan juga merupakan suatu proses untuk menghasilkan rencana akses yang efisien dari sebuah query di dalam sebuah database. Secara tidak langsung, sebuah rencana akses merupakan sebuah strategi yang nantinya akan dijalankan untuk sebuah query, untuk mendapatkan kembali operasi-operasi yang apabila dijalankan akan menghasilkan database record query. Tujuan dari optimisasi query adalah menemukan jalan akses yang termurah untuk meminimumkan total waktu pada saat proses sebuah query. Untuk mencapai tujuan tersebut, maka diperlukan optimizer untuk melakukan analisa query dan untuk melakukan pencarian jalan akses. Menurut Immanuel Chan, berikut ini ada

Nilai Budaya Dasar Cisco Systems Inc.


NILAI-NILAI BUDAYA DASAR CISCO SYSTEMS INC


1.     Kepercayaan dan Harapan
                  Cisco Systems Inc menjadi perusahaan yang terbaik dalam dunia perangkat keras dan perangkat lunak. Cisco adalah salah satu produk untuk teknologi informasi nomor satu di dunia, terutama untuk system, perangkat keras jaringan serta telekomunikasinya. Keuntungan teknologi Cisco ke depannya menawarkan produk dan pelayanan melalui jaringan computer serta komunikasi. Kategori dari produk dan pelayanan yang ditawarkan termasuk aplikasi pelayanan jaringan, jaringan rumah, perusahaan kecil, jaringan optic, keamanan, jaringan data center, komunikasi, system video dan teknologi wireless.
                  Cisco menganut perubahan konfrontasi penciptaan nilai, memajukan lingkungan dimana gagasan dapat secara bebas dilontarkan dan membangun semangat kerja tim yang dibangun diatas kepercayaan.
2.     Mengenal Kegelisahan atau Ketidakpastian
Cisco tidak berani untuk melakukan pembaharuan dalam sistem dan jaringan yang sudah ia buat sebelumnya, karena cisco masih takut untuk berkembang dan mengembangkan jaringannya dan sistem yang sudah ada menjadi tidak berfungsi dengan baik. Untuk menanggulangi masalah tersebut cisco membuat sistem jaringan yang baru disbanding hanya memperbaiki sistem jaringan yang sudah ada. Akan tetapi, jika hanya memperbaiki kerusakan jaringan yang ringan cisco masih mau memperbaikinya.
3.     Nilai Manusia dan Tanggung Jawab serta Pengabdian
Cisco Systems menjunjung tinggi etos mengambil resiko, inisiatif, tanggung jawab, kecepatan dinilai atas koordinasi, efisiensi dan kesempurnaan. Di bidang platform perdagangan business to business yang terstandarisasi mengilustrasikan proses inovasi perusahaan ini. Inisiatif yang muncul dari staf pelayanan pelanggan, yang berfokus pada perusahaan-perusahaan besar. Kelompok ini melibatkan kelompok penasehat pelanggan dan organisasi TI untuk memperoleh kekuatan yang cukup untuk mendorong inisiatif ke depan. Kelompok TI membantu memperkanalkan konsorsium RosettaNet kepada karyawan cisco. Inisiatif mempengaruhi beberapa bagian lain, khususnya sistem keuangan dan manufaktur. Tujuan peningkatan kepuasan pelanggan pokok bagi pendekatan penjualan mereka, karena insentif konpensasi untuk manajer di sebuah organisasi terikat pada kepuasan pelanggan. Bila inisiatif berlangsung dengan cara yang khusus, maka departemen IT akan mengasumsikan tanggung jawab untuk mengangkat konflik antar departemen ketika sistem diimplementasikan. 
4.     Cita-cita Kebijakan
Pada tahun 1993, Cisco menembus keuntungan hingga $6,4 milyar. Dari pertumbuhan internet yang meningkatkan permintaan router sehingga cisco memprluas cakupan produknya. Hingga sampai terbentuknya revisi perencanaan bisnis yang dibuat oleh Morgridge, John Chamber, dan Ed Kozel(Chief Technology Officer). Revisi tersebut focus pada empat area yaitu :
v  Menyediakan suatu solusi bisnis.
v  Membuat sebuah proses akuisisi.
v  Menggambarkan industry networking software protocol.
v  Membentuk strategi dalam kemitraan.
5.     Cinta dan Kasih Sayang
Perubahan struktur cisco yang menjadi desentralisasi merupakan salah satu perubahan yang membawa cisco lebih dekat dengan customer mereka dan membuat suatu komunikasi bebas antar team yang mengarah pada paham desentralisasi yang merupakan jalan satu-satunya bagi pertumbuhan bisnis yang lebih fleksibel dan lebih mendekatkan atau mempererat ikatan perusahaan dengan customer. Saling berbagi pengetahuan, sharing knowledge dalam teamwork yang merupakan internal knowledge.
6.     Keindahan, Keadilan, Kejujuran, Kedisiplinan, Kesetiaan, dan Profesionalisme
          Jam kerja yang sangat fleksibel tidak membuat para karyawan melupakan pekerjaannya. Adanya inovasi teknologi yang baik dan lingkungan kerja yang nyaman dan kondusif membuat karyawan menjadi lebih semangat dalam bekerja, dan ditunjang dengan teknologi IT yang sangat baik. Cisco juga memberikan jam kerja yang tidak akan membuat pekerjaan bertambah berat. Selain itu, nature pekerjaan cukup entrepreneurial. Kejelian perusahaan dalam merekrut pegawai/karyawan merupakan salah satu kelebihan yang dimiliki oleh perusahaan ini.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

OPTIMASI QUERY ATAU SQL TUNING

MIND MAPPING

PROGRAM MENU MENGGUNAKAN ARRAY DAN FUNGSI PADA PYTHON