OPTIMASI QUERY ATAU SQL TUNING

Gambar
Optimasi Query atau Sql Tuning Optimasi Query Optimasi query adalah suatu proses untuk menganalisa query untuk menentukan sumber-sumber apa saja yang digunakan oleh query tersebut dan apakah penggunaan dari sumber tersebut dapat dikurangi tanpa merubah output. Optimasi query merupakan bagian dasar dari sebuah sistem database dan juga merupakan suatu proses untuk menghasilkan rencana akses yang efisien dari sebuah query di dalam sebuah database. Secara tidak langsung, sebuah rencana akses merupakan sebuah strategi yang nantinya akan dijalankan untuk sebuah query, untuk mendapatkan kembali operasi-operasi yang apabila dijalankan akan menghasilkan database record query. Tujuan dari optimisasi query adalah menemukan jalan akses yang termurah untuk meminimumkan total waktu pada saat proses sebuah query. Untuk mencapai tujuan tersebut, maka diperlukan optimizer untuk melakukan analisa query dan untuk melakukan pencarian jalan akses. Menurut Immanuel Chan, berikut ini ada

Budaya Kerja Cisco Systems Inc.


CISCO SYSTEMS INC.


            
            Cisco System inc. merupakan perusahaan global dalam bidang telekomunikasi yang didirikan pada tahun 1984. Cisco System(Cisco) menjual jaringan dan komunikasi teknologi, peralatan dan pelayanan untuk transportasi data, suara, dan video ke seluruh dunia. Produk perusahaan dan pelayanan terdiri dari beberapa kategori diantaranya adalah router, switch, network access, IP telephone, keamanan, jaringan fiber optic, jaringan data center, jaringan via sinyal, jaringan untuk rumah, dukungan layanan teknis dan pelayanan jaringan.
Visi dan Misi dari Cisco System Inc. yaitu “mengubah bagaimana cara hidup, bekerja, bermain, dan belajar”. Selain visi, Cisco System Inc. juga mempunyai slogan yaitu “Selamat datang ke dunia jaringan”(Welcome to the human network). Cisco adalah salah satu produk untuk teknologi informasi nomor satu di dunia, terutama untuk system, perangkat keras jaringan, serta telekomunikasinya.
Penerapan : Cisco menyediakan produk yang ditujukan kepada corporate bisnis, institusi umum, perusahaan telekomunikasi, dan segala jenis ukuran bisnis, bahkan samapi ke rumah-rumah. Perusahaan cisco juga menyediakan produk yang digunakan untuk mengantar data, suara, video untuk antar gedung, antar kampus, dan seluruh dunia. Model pengelolaan bisnis cisco lebih ke globalisasi dan termanagemen melalui 4 bagian negara, yaitu : Canada, Eropa, Asia Pasifik, dan Jepang.
Produk cisco routing menawarkan fitur yang terdepan untuk menaikkan kemampuan system, keamanan, kestabilan, dan performa yang baik dalam pengiriman data informasi. Teknologi routing diciptakan untuk internet dan intranet. Router digunakan untuk menyambungkan beberapa jaringan komputer, dan mengantarkan informasi. Perusahaan Cisco menawarkan beberapa penawaran untuk perusahaanyang bergerak di bagian infrastruktur jaringan, untuk ISP(Internet Service Provider) dan perusahaan besar yang menggunakan router untuk diakses oleh semua orang.
Produk cisco switching menyediakan bermacam-macam model koneksi yang digunakan oleh pelanggan. Kumpulan komputer dan server untuk semua jenis jaringan, seperti LAN(Local Area Network), MAN(Metropolitan Area Network), dan WAN(Wide Area Network). Selain itu, cisco juga menawarkan produk dan pelayanan melalui jaringan komputer serta komunikasi. Kategori dari produk dan pelayanan yang ditawarkan termasuk aplikasi pelayanan jaringan, jaringan rumah, perusahaan kecil, jaringan optik, keamanan jaringan data center, komunikasi, sistem video, dan teknologi wireless.
Aktualisasi : Pada tahun 1997, menurut Fortune 500, Cisco termasuk  ke dalam lima besar perusahaan dalam pengembalian revenue dan pengembalian asset. Dan pada tanggal 17 Juli 1998, kapitalisasi Cisco melebihi $100 miliar. Beberapa pengamat industri memprediksikan Cisco akan masuk dalam 3 perusahaan yang dominan bersama Microsoft dan Intel untuk membentuk revolusi digital.
Bentuk strategi bisnis Cisco adalah bagaimana cara untuk menggabungkan dua perusahaan(merger/akuisisi) menjadi satu kekuatan supaya dapat meminimalkan persainagn global, seperti bagaimana cara menyamakan satu visi dan misi untuk memperoleh suatu keuntungan bisnis.
Cisco membentuk suatu revisi perencanaan bisnis yang terfokus pada empat area, meliputi : menyediakan suatu solusi bisnis, membuat sebuah proses akuisisi, menggambarkan industry networking software protocol, dan membentuk strategi dalam kemitraan. Cisco melakukan perubahan-perubahan untuk segera mengikuti revolusi teknologi informasi agar dapat mengendalikan segala aspek perubahan dalam teknologi informasi.
Cisco juga melakukan perubahan desentralisasi yang membuat Cisco lebih dekat dengan customer dan membuat suatu komunikasi bebas antar team dan mengarah pada paham desentralisasi yang menjadi jalan bagi pertumbuhan bisnis yang lebih fleksibel dan bisa lebih mempererat ikatan perusahaan dengan customer. Saling berbagi pengetahuan, sharing knowledge dalam teamwork yang merupakan internal knowledge.
Selain itu, Cisco System juga memaparkan evolusi arsitektur yang membantu dunia usaha untuk memenuhi kebutuhan akan mobilitas sekaligus bertransformasi dari jaringan nirkabel tradisional ke mobilitas bisnis generasi selanjutnya. Mobilitas bisnis selanjutnya adalah kemampuan mentransformasikan cara melakukan bisnis dengan memberdayakan kolaborasi secara lebih luas dan meningkatkan produktivitas ke tingkatan lebih tinggi. Pemaparan ini merupakan bagian dari Cisco Motion yaitu visi inovatif Cisco akan mobilitas bisnis yang terwujud pada berbagai solusi untuk mengintegrasikan perangkat mobile, aplikasi, keamanan jaringan dan system yang berbeda ke dalam platform tunggal.
Sebagai perwujudan dari visi Cisco Motion adalah Cisco 3300 Series Mobility Services Engine(MSE). Platform berbasis aplikasi ini menawarkan Application Programming Interface(API) terbuka untuk mengkonsolidasikan dan mendukung berbagai layanan mobile, baik melalui jaringan berbasis kabel maupun nirkabel. Cisco meluncurkan 4 perangkat lunak bersamaan dengan MSE yaitu Cisco Context-Aware Software, Cisco Adaptive Wireless Intrusion Prevention System(IPS), Cisco Secure Client Manager, dan Cisco Mobile Intelligent Roaming. Cisco MSE dan perangkat lunaknya terintegrasi dengan portofolio Cisco Unified Wireless Network, Cisco Unified Communications Manager dan perangkat lain yang mendukung Cisco, untuk memungkinkan pencapaian kualitas sistem mobilitas di perusahaan.
Cisco Context-Aware Software mulai tersedia bulan Juni 2008. Cisco Unified Wireless Network Software Release 5.1 tersedia bulan Mei 2008, dan disertakan dengan fitur mobilitas baru serta dukungan untuk arsitektur mobilitas. Cisco Adaptive Wireless IPS Software dan Cisco Mobile Intelligent Roaming Software tersedian pada paruh kedua 2008 dan Cisco Secure Client Manager Software tersedia pada paruh pertama 2009.
Cisco menerapkan teknologi borderless network yang bertujuan agar perusahaan dapat terhubung dengan siapapun, dimanapun, dan dengan perangkat apapun secara andal, aman, dan mulus. Dalam ajang Cisco Summit 2010 “Shape Your Borderless Enterprise”, Managing Director Cisco Indonesia, Sanjay Rohatgi, mengatakan teknologi borderless network ini mendobrak halangan untuk menghubungkan orang dengan berbagai informasi dimanapun dan kapanpun.
Salah satu teknologi Borderless Network yang paling banyak digunakan di Indonesia adalah Cisco TelePresence. Dan biasanya layanan tersebut dipakai para kepala daerah untuk berkomunikasi dengan pejabatnya.
Teknologi tanpa batas ini, menurut Sanjay sangat efektif digunakan di Indonesia karena memiliki wilayah yang sangat luas. Khususnya di sejumlah kota besar, seperti Jakarta dan Surabaya, teknologi tersebut memungkinkan setiap orang untuk saling terhubung tanpa harus bertemu di suatu tempat.Pada Cisco Summit 2010 ini, Cisco memamerkan portofolio routing, switching, security, dan nirkabel terbaru termasuk di dalamnya Cisco Catalyst 4500 E-Series serta platform modular yang banyak dipakai di dunia industry, seperti router Cisco ASR 1001, Cisco ASA 5585-X Adaptive Security Appliance, dan sebagainya.
Cisco mengumumkan solusi dalam teknologi jaringan enterprise untuk menjawab tantangan konektivitas dan distribusi teknologi semakin meningkat. Hasil dari penelitian dan pengembangan Cisco selama bertahun-tahun itu bisa mengelola hingga ratusan perangkat, bahkan diharapkan bisa mengelola satu juta perangkat di tahun 2020.
Dengan membangun jaringan yang lebih intuitif, Cisco menciptakan platform yang lebih cerdas dengan keamanan yang tak tertandingi dan ke depannya mampu mendorong kemajuan bisnis serta menciptakan peluang baru untuk pelaku bisnis maupun organisasi dimana saja. Pendekatan yang dilakukan Cisco mampu menciptakan sistem berdasarkan intuisi dengan kemampuan untuk terus menerus belajar, beradaptasi, melakukan otomasi sekaligus melindungi, dan mengoptimalkan operasional jaringan serta mempertahankan diri dari ancaman yang terus berevolusi.
Sejauh ini, 75 dari perusahaan dan organisasi global terdepan telah menjalankan uji coba awal solusi jaringan generasi berikutnya dari Cisco, termasuk DB Systel GmbH, Jade University of Applied Sciences, NASA, Royal Caribbean Cruises Ltd., Scentsy, UZ Leuven, dan Wipro.
Cisco System telah mengenalkan konsep smart cities dalam acara “World of Solutions Cisco Live” di Las Vegas, California, Amerika Serikat pada tanggal 26-29 Juni 2017. Kota pintar tersebut melibatkan teknologi digital di semua lini kehidupan. Seperti, layanan transportasi dan kesehatan.
Pameran kota pintar sector transportasi itu berada di jantung area Cisco Campus. Sedangkan layanan kesehatan, seperti klinik pintar berada di bagian industri digital yang diisi lebih dari 300 mitra Cisco. Beberapa diantaranya teknologi aplikasi yang mampu memangkas antrean dan cara komunikasi antara dokter dan pasien.
Cisco juga memamerkan mobil pintar lewat sebuah sistem komunikasi yang ditanam di sebuah kendaraan. Sistem ini memungkinkan mobil tersebut membaca kinerja dan kondisi setiap bagian mesin. Data yang dikumpulkan kemudian disalurkan ke pengemudi atau pusat kendali. Selain itu, mobil pintar ini juga mampu menangkap data seperti informasi tentang cuaca atau data kondisi si pengemudi. Mesin komunikasi diperkenalkan sebagai generasi kedua yang sudah dipasarkan setahun belakangan.
Tim Cisco melakukan sebuah demo ketika cuaca buruk dengan kabut yang menutupi jalan. Informasi yang didapat cepat disebarkan ke pengguna jalan dan bahkan ke infrastruktur pendukung sperti palang penutup jalan. Kemampuan ini dianggap merevolusi system yang ada sebelumnya terkait distribusi data cuaca.   


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

OPTIMASI QUERY ATAU SQL TUNING

MIND MAPPING

PROGRAM MENU MENGGUNAKAN ARRAY DAN FUNGSI PADA PYTHON